Tokyo Metro 6000 Seri 6120F Resmi Mulai Berdinas Ditanah Bumi Pertiwi

Daxa.net

Tokyo Metro 6000 Seri 6120F Berangkat Stasiun Angke Menuju Stabling Kampung Bandan | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

Jakarta, KMP News – Tepat pada hari ini Rabu 4 Oktober 2017, ada sebuah pemandangan yang sangat berbeda daripada yang lainnya di lintas perjalanan KRL kali ini, apa bedanya? Ya perbedaan tersebut terdapat dari pengeoperasian rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6120F yang pada pagi  hari ini sudah mulai berdinas melayani para penumpang KRL Commmuter Line yang ingin melakukan aktivitasnya di Ibukota DKI Jakarta dan Sekitarnya.

 

Eksterior Samping Tokyo Metro 6000 Seri 6120F | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

Memulai debut perjalanan dinasnya dengan KA 1603 relasi Depok – Angke yang terminusnya rangkaian stabbling di Kampung Bandan, rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6120F secara resmi mengawali karier dinasnya di Indonesia pada hari ini, adapun Tim Redaktur KMP News yang dalam peliputannya secara langsung oleh Wawan Kurniawan dalam perjalanannya yang mengatakan “Tepat pada hari ini, saya akhirnya bisa menggunakan rangkaian terbaru ini. Untuk kondisi interior maupun eksteriornya sama seperti dengan rangkaian batch 1 maupun batch 2 yang memiliki kipas dan AC Split hasil refurbismennya di Jepang” Ujarnya.

 

Interior Tokyo Metro 6000 Seri 6120F | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Wawan Kurniawan

 

Tidak hanya Wawan Kurniawan yang melakukan peliputannya secara langsung. Tim Redaktur KMP News, Xamin Simarsoit juga menggunakan rangkaian tersebut dari Duri menuju Angke yang khusus untuk meliput berita ini, adapun menurutnya yakni “Kereta baru… semangat baru.. ya ini merupakan rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6120F ketika sedang berdinas di Bumi Pertiwi Indonesia ini, untuk bentuk keretanya menurut peliputan saya dari segi interior maupun eksteriornya sama seperti pada umumnya.. namun saya selaku penumpang tidak mempermasalahkan, yang penting KRL bisa lebih baik lagi daripada kemarin” Ujarnya.

 

 

Bentuk Persambungan Rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6120F | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Wawan Kurniawan

 

Sebelum rangkaian tersebut beroperasi melayani penumpang, tepat pada hari Sabtu 30 September 2017 rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6120F juga melakukan sesi ujicoba internalnya dari rute Depok – Manggarai – Depok yang dilakukan oleh PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) serta rangkaian tersebut juga melakukan ujicoba eksternalnya bersama Dirjen Perkeretaapian Kemenhub pada hari Senin 4 Oktober 2017 dengan rute Depok – Manggarai – Bogor – Depok.

 

Bentuk Pintu Tokyo Metro 6000 Seri 6120F yang Belum Dipasang Petunjuk | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Wawan Kurniawan

 

Dan sebagai informasi tambahannya, bagi Sobat KMP News yang ingin merasakan sensasi perjalanannya bersama rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6120F anda harus lebih bersabar terlebih dahulu, karena rangkaian tersebut untuk hari ini hanya melayani 2 kali perjalanan pulang dan pergi, atau bagi Sobat KMP News yang kebetulan mau mencobanya, kami memberikan jadwal dinasnya bagi anda, dan adapun rangkaian tersebut dijalankan sebagai KA :

  • KA 1603 dengan rute Depok – Angke (Berangkat Depok Pukul 05:03 WIB)

  • KA 1604 dengan rute Angke – Bogor (Berangkat Angke Pukul 06:46 WIB)

  • KA 1101 dengan rute Bogor – Jakarta Kota (Berangkat Bogor Pukul 08:45 WIB)

  • KA 1102 dengan rute Jakarta Kota – Depok (Berangkat Jakarta Kota Pukul 10:35 WIB)

Setelah berdinas sebagai KA 1102 dengan rute Jakarta Kota – Depok. Selanjutnya rangkaian tersebut kembali pulang Dipo Depok untuk melakukan segala cek perawatan yang lebih lanjutnya. Dan sebagai penutupnya kami selaku Tim Redaktur KMP News mengucapkan “Selamat dan Sukses untuk rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6120F” semoga dinasmu di Indonesia membawa kesan untuk tetap melayani para penumpang setia Commuter Line di Tanah Bumi Pertiwi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *