Rangkaian Kegiatan KMP September Ceria 2017

Rangkaian Kegiatan KMP September Ceria 2017
Daxa.net

Bermula dari kiriman pesan Pak Rusdianto Manager QC Balai Yasa Manggarai melalui WhatsApp yang meberitahukan bahwa, “Sesuai dengan agenda PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) terkait kegiatan sosialisasi dan edukasi dalam bentuk kunjungan di Dipo KRL Depok, bersama ini kami sampaikan bahwa program tersebut akan kembali dijalankan”. Tim KMP@Cakruk memutuskan ikut berpartisipasi dalam acara ini sebagai rangkaian Kegiatan KMP.
Sehubungan jadwal yang dibuat oleh PT. KCJ (KCI) pada hari kerja, maka KMP@Cakruk mencoba untuk minta ijin diadakan pada akhir pekan. Namun permohonan ditolak sehingga banyak anggota KMP yang merasa kecewa.

Tim KMP@Cakruk berusaha mengobati kekecewaan para member dan mencoba menawarkan saran pak Rusdi “Kenapa tidak ke Balai Yasa Manggarai saja, toh di Balai Yasa ada KRL nya juga. Malah bisa melihat sekalian KA Bandara (SHIA) yang saat ini masih berada di BYMRI !”.
Seperti “mendapat durian runtuh”, Tim KMP@Cakruk langsung bergerak cepat mencari tahu prosedur perijinan kunjungan ke BYMRI.

Atas Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, dan dipandu oleh Bapak Eko selaku EVP UPT BYMRI , maka proses perijinan ke Humasda DAOP I cepat didapatkan.
Pendaftaran peserta mulai dibuka, dan mendapatkan banyak sekali tanggapan. tercatat lebih dari 100 peserta mendaftarkan.
Dan kembali sesuai arahan pak Eko dan pak Rusdi, Kunjungan dibagi menjadi 2 kloter. Kloter 1 diadakan pada Sabtu, 23 September 2017 dan Kloter 2 diadakan pada Sabtu, 30 September 2017.

Sabtu, 23 September 2017 pukul 09.00 acara dilaksakan. Mulai dari berkumpul di peron 1 stasiun Manggarai untuk absensi pada pukul 08.30.
Diteruskan menuju Balai Yasa Manggarai secara bersama-sama menggunakan bus Metromini.
Rombongan peserta “KMP Bertandang ke BYMRI” kloter 1 sebanyak 68 orang diterima oleh Pak Anton.
Setelah menggunakan rompi dan helm acara selengkapnya dipandu oleh Pak Rusdianto dan didampingi oleh pak Ayep Hanafi dari Humasda DAOP 1 Jakarta.
Mulai dari hanya sekedar melihat dan mendengarkan penjelasan pak Rusdianto yang sangat detil dan sabar menanggapi semua pertanyaan, foto-foto, naik beberapa kereta jadul termasuk Bonbon dan mencoba naik forklift super besar khusus memindahkan kereta, cerita lengkap ada di http://cakruk.com/melihat-kesuksesan-dari-kegiatan-kmp-bertandang-ke-balai-yasa-manggarai-bagian-1/

KMP@Cakruk memilih jadwal Kunjungan ke Dipo KRL Depok pada tanggal 28 September 2017. Karena ternyata mendapat sambutan yang meriah juga. Dengan sangat terpaksa kembali peserta dibagi dalam 2 kloter. Yaitu Kloter 1 pada pukul 09.00 (sesi 1 ) dan Kloter 2 pada pukul 13.00 (sesi 2).
Selama kunjungan ke Dipo KRL Depok dipandu langsung oleh pak Akbar selaku Senior Staff Marketing Komunikasi PT. KCI.
Acara kloter 1 dan 2 berlangsung dengan sangat akrab dan santai, semua berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala apapun juga, simak selengkapnya di http://cakruk.com/kunjungan-kmp-ke-dipo-krl-depok/

Sesuai dengan Jadwal yang sudah ditetapkan, Sabtu 30 September 2017 KMP@Cakruk kembali bertandang ke Balai Yasa Manggarai. Namun karena adanya pekerjaan pergantian sinyal petak Jatinegara – Manggarai, peserta kloter 2 lumayan perlu perjuangan menuju stasiun Manggarai sebagi titik kumpulnya.
Hingga waktu menunjukkan pukul 09.00 dari waktu yang ditetapkan 08.30 untuk batas akhir berkumpul di peron 1 stasiun Manggarai, akhirnya kloter 2 berangkat menuju BYMRI.
Pada kunjungan kali ini dipandu oleh pak Wahyudi dan didampingi oleh pak Erlangga dari Humasda DAOP 1 Jakarta, yang pada sesi pengenalan BYMRI sempat bertanya “ada yang tahu sejak kapan BYMRI berdiri ?” dan dijawab oleh seorang peserta “kita belum lahir pak !” yang membuat suasana mencair dari sebelumnya yang terkesan kaku 🙂
Seperti pada kunjungan kloter pertama, Pak Wahyudi menjelaskan semua bagian dan UPT Balai Yasa Manggarai hingga sesi foto dan mencoba naik kereta-kereta jaman dahulu.
Cerita selengkapnya ada di http://cakruk.com/melihat-kesuksesan-dari-kegiatan-kmp-bertandang-ke-balai-yasa-manggarai-bagian-2/

Untuk kloter 2 yang diikuti oleh 52 orang peserta (banyak peserta yang memilih pulang karena gangguan persinyalan), pak Rusdianto membawa tamu istimewa dari Railfans Jepang. Satoshi Takagi, Kaito Ishikawa dan Daichi Nakagawa yang berbaur dengan peserta “KMP Bertandang ke BYMRI” kloter 2. Ketiga Railfans ini sangat senang dan mau berbagi cerita dan foto tentang KRL yang ada di Jepang.
Mereka juga antusias dan menanggapi dengan baik saat diajak foto bersama. Terima kasih pak Rusdianto, telah membawa yang empunya KRL ikut bergabung bersama kami 🙂

Kesuksesan semua agenda acara KMP di bulan September ceria ini, tak luput dari dukungan, support dan bantuan dari berbagai pihak.
KMP@Cakruk hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan kepada :

  1. Bapak Eko Windu WP – EVP UPT Balai Yasa Manggarai
  2. Bapak Sularjo – Kepala Dipo Traksi Depok
  3. Bapak Suprapto – Senior Manager Humasda DAOP 1 Jakarta
  4. Bapak Rusdianto – Manager QC Balai Yasa Manggarai
  5. Bapak Anis – Manager Produksi Balai Yasa Manggarai
  6. Bapak Wahyudi – Manager SDM Balai Yasa Manggarai
  7. Bapak Sumarno – Manager Logistik Balai Yasa Manggarai
  8. Bapak Anton – Bagian Umum Balai Yasa Manggarai
  9. Bapak Ayep Hanafi – Humasda DAOP 1 Jakarta
  10. Bapak Erlangga – Humasda DAOP 1 Jakarta
  11. Bapak Agung – Vice President Perencanaan & Evaluasi Perawatan KCI
  12. Bapak Adli Nasution – Manager Humas PT. KCI
  13. Bapak Akbar – Senior Staff Marketing Komunikasi PT. KCI
  14. Bapak Hendrik Muliyanto – Kepala Stasiun Manggarai
  15. Bapak Ade Iskandar – Wakil Kepala Stasiun Manggarai
  16. Tim Sekuriti dan Teknisi Balai Yasa Manggarai
  17. Tim Sekuriti dan Teknisi Dipo KRL Depok
  18. Para Donatur yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan September Ceria KMP
  19. Seluruh Peserta Kloter 1 dan 2 “KMP Bertandang ke Balai Yasa Manggarai” dan “Kunjungan ke Dipo KRL Depok”, yang telah mengikuti acara dengan tertib dan penuh semangat
  20. Tim Panitia – Puji Harto, Klewung, Dedy Sofyandi, Rachman, Abdur Rachman, Wawan Kurniawan, Jarwo Wong, Xiamin Sumarsoit, Sebti Purwaningsih, Hendro Lesmono, Toms Herman, Iqbal Mat Kodak dan Christiana Erna
  21. Dan semua pribadi dan pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, semoga tetap terjalin kerja sama dan silaturahmi untuk “KRL yang lebih MANTJARLI dan Manusiawi”.

Sekali lagi terima kasih untuk PT. KAI dan PT. KCI, “Selamat Ulang Tahun ke 72 KAI dan ke 9 KCJ selamat datang KCI” semakin hari semakin MANTJARLI  dan lekat di hati !

Dokumentasi foto : Crew BYMRI, KMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *