Selamat “Idul Fitri” 1440 Hijriah

Daxa.net

Guna menyambut Idul Fitri, sebulan penuh umat muslim sedunia melaksakan ibadah puasa. Satu bulan diuji untuk menahan diri terhadap napsu-napsu duniawi. Perbanyak amal dan ibadah adalah santapan di bulan suci Ramadhan.

Banyak hal positif yang bisa dilakukan di bulan penuh berkah tersebut. Beramal kepada kaum duafa, miskin papa, anak yatim piatu dan tentunya memperdalam ajaran agama.

Disamping kegiatan yang bersifat religius, Ramadhan juga identik dengan kegiatan buka puasa bersama. Tak hanya dengan teman kerja dan keluarga, buka puasa bersama dalam komunitas juga sedang menjadi trend di tanah air ini.

Tak ketinggalan pula KMP@Cakruk pun menggelar buka puasa bersama seperti pada tahun-tahun yang lalu. Acara yang sukses dan menjadi inspirasi bagi paga para aggota untuk saling bertegur sapa. Menarik jika pada tahun ini KMP@Cakruk dihadiri oleh pakar-pakar ekonomi yang ingin berbagi ilmu. Kita nantikan kiprahnya nanti.

PT. KCI pun selaku operator KRL Commuter Line ikut menggelar buka puasa bersama. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bukber KCI diselenggaran di hotel Mercure Harmoni Jakarta Pusat.
Dengan tema “Sosialisai Aman dan Naman Naik KRL”, sebuah acara yang sangat menarik dan meriah, didukung oleh para panitia yang menyambut ramah kedatangan para pengguna dan penggemar KRL Commuter Line.
Banyak hal yang disampaikan dan akan direalisasikan dalam waktu dekat ini, mari kita tunggu implementasinya.

Tak hanya meriahnya acara buka puasa bersama, namun yang lebih penting adalah semua pelaksanaan program yang sudah diutarakan pada acara-acara tersebut. Mari kita bersama memantaunya demi KRL Commuter Line yang MANTJARLI dan Manusiawi.

Pemantaun pelaksanaan program-program komunitas dan PT. KCI sendiri tak lepas dari tanggapan miring dan negatif. Tak jarang terjadi pertentangan yang sengit, tak jarang pula terlontar kata-kata yang tak pantas demi ambisi jiwa mempertahankan opini.

Setelah berpuasa sebulan penuh, menyambut datangnya Idul Fitri, seluruh anggota dan penggurus KMP@Cakruk dengan segala kerendahan hati mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440”. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf segala kesalahan lahir dan batin. Bukan niat kami ingin menyakiti namun kami hanya ingin KRL Yang MANTJARLI dan Manusiawi.

Jika kata tak lagi bermakna
Tak pernah ada tegur sapa
Tak ada canda tawa
Semua terasa hampa

Jika kata dianggap tak bermakna
Akankah hidup lebih berguna
Akankah masih ada doa bersama
Akankah hanya derita yang melanda

Bersama kita setiap kata SANGAT bermakna
Dimana kita saling menyapa
Dimana kita saling bercanda ria
Dimana kita penuh tawa

Bersama kita setiap kata SANGAT BERMAKNA
Dimana duka lara sirna semua
Dimana hidup lebih berwarna
Dimana cita kan tergapai bersama

Jika kata SANGAT BERMAKNA
Disitu ada jiwa
Disitu ada raga
Disitu ada rupa

Jika kata SANGAT BERMAKNA
Disitu ada tangan terbuka
Disitu ada Salam Hari Raya
Distu ada maaf semua khilaf dan alpa

Sudirman Baru, 18 Mei 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *